Di Indonesia hari raya Idul Fitri merupakan momentum berkumpulnya keluarga, untuk merayakan kegembiraan setelah satu bulan berpuasa. Mereka yang pada hari biasa tersebar di seluruh pelosok tanah air, akan menyempatkan diri untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing (ayah, ibu, anak-anak, cucu-cucu) di tempat orang tua, atau yang dituakan.

Satu pertanyaan bagaimana dengan anak-anak yang kebetulan sudah tidak memiliki orang tua? Salah satu momen yang dijadikan untuk kesempatan berbagi rejeki dengan anak yatim adalah tanggal 10 Muharram, atau sering disebut Lebaran anak yatim atau juga bisa disebut Hari Raya Anak Yatim.

Sebagai bentuk tanggung jawab moral, PT. Balda Citra Mandiri juga menjadikan tanggal 10 Muharram 1442 H sebagai hari untuk berbagi rejeki dengan anak yatim. Kepedulian ini tidak dilaksanakan secara mandiri oleh Balda saja, namun juga didukung penuh oleh kedermawanan Jamaah Balda yang dengan sukarela memberikan sumbangan.

Dan seluruh amanah jamaah tersebut pada tanggal 10 Muharram 1442 (29 Agustus 2020 M) telah ditunaikan dalam wujud penyerahan sumbangan, yang diwakili oleh Manajer Operasional PT. Balda Citra Mandiri, Hj. Rachma Nurulita (mbak Lulu) ditemani oleh ibu Efna Amirudin.

Leave a Reply